"Proses tidak akan mengkhianati hasil"

Kuliah Di Hari Jum’at, Waktu Sedikit Terkikis



Perkuliahan penulisan berita dalam Satuan Acara Perkuliahan (SAP) 2 sks, atau 90 menit sedikit terkikis. Hal ini di akibatkan dengan bentrok nya jadwal mata kuliah dengan sholat jumat. Dalam jadwal, mata kuliah penulisan berita masuk dari pukul 10.10 sampai 11.40 siang, harus terkikis hingga 20 menit karena harus persiapan sholat jumat.

Dalam menyikapi hal ini, Dosen penulisan berita Drs.Enjang muhaemin.M,ag sering kali menyampaikan materi perkuliahan dengan cepat, hal ini di lakukan agar perkuliahan dan sholat jumat tidak bentrok.

Sedangkan bagi para mahasiswa jurusan jurnalistik 3A, jadwal yang bentrok dengan sholat jumat ini membuat mereka tidak bisa menangkap secara keseluruhan isi materi yang di sampaikan oleh dosen saat materi perkuliahan berlangsung. Menyikapi jadwal ang bentrok dengan sholat jumat, mahasiswa jurnalistik 3A melukan pembelajaran tersendiri baik itu di rumah maupun di kosan.

“ Seharusnya mata kuliah penting seperti penulisan berita ini, di tempatkan di hari-hari biasa, di hari senin atau di hari kamis, bukan di hari jum’at. Agar semua mahasiswa jurnalistik 3A bisa mengerti materi yang di sampaikan pak Enjang, kita kan umat muslim. Kiota juga harus melaksanakan kewajiban kita sholat jum’at.” ucap Asadul mahasiswa Junalisrik 3A.(DAS)
Labels: Berita

Thanks for reading Kuliah Di Hari Jum’at, Waktu Sedikit Terkikis. Please share...!

0 Comment for "Kuliah Di Hari Jum’at, Waktu Sedikit Terkikis"

Back To Top